Makanan Agar Luka Operasi Cepat Kering

Posted by Unknown Jumat, 14 November 2014 0 komentar
Makanan Agar Luka Operasi Cepat Kering - Anda Sedang mencari Informasi tentang apa saja makanan yang bagus untuk mempercepat penyembuhan luka setelah operasi caesar. 

Nutrisi adalah faktor yang penting dalam proses pengeringan luka. Terutama luka jahitan setelah operasi. Dengan asupan nutrisi yang cukup, maka pengeringan luka akan cepat. Pasien sangat mengharapkan luka cepat kering terutama setelah operasi melahirkan secara caesar. Jangan tunda nutrisi untuk mempercepat penyembuhan luka. Karena resiko luka operasi tidak kering adalah infeksi parah dan opname rumah sakit jangka panjang banyak menghabiskan biaya. Berikut adalah beberapa nutrisi yang penting untuk pengeringan luka jahit setelah operasi .

1. Buah-buahan dan Sayur-sayuran

Pilihlah buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C dan flavonoid. Karena vitamin C dan flavonoid merupakan zat yang membangun jaringan ikat sehingga menunjang penyembuhan luka. Contohnya adalah brokoli, paprika, kembang kol, tomat, dan melon.

2. Makanan yang kaya Vitamin A

Makanan yang banyak mengandung vitamin A beperan besar dalam pertumbuhan kulit sehingga luka operasi cepat menyatu. Contohnya adalah telur, liver sapi (hati lembu), wortel, ubi jalar (ketela rambat), bayam, brokoli, susu, dan keju.

3. Makanan mengandung Zinc

Zinc menajdi komponen enzim yang khusu mempercepat penyembuhan dan pengeringan luka. Contohnya adalah daging, hati, telur, dan kacang.

4. Ikan Gabus (Channa striata)

Ikan gabus (Channa striata) merupakan makanan yang paling dianjurkan untuk mempercepat penyembuhan luka operasi. Ikan gabus terkenal mengandung zat protein yang disebut albumin. Kadar albumin pada ikan gabus merupakan yang tertinggi yaitu 6,224 g dan kadar protein mencapai 25,2 g.
Ikan gabus juga kaya vitamin A, vitamin B1, dan Zinc. Ini yang menyebabkan ikan gabus sangat mempercepat penyembuhan luka yang baik. Kepopuleran ikan gabus sudah meluas di semua rumah sakit besar di Indonesia. Ikan gabus bermanfaat sebagai sumber albumin bagi pasien kekurangan albumin (hipoalbumin), penyembuhan luka bakar, dan mempercepat penyatuan luka pasca operasi. Bahkan sudah banyak diekspor ke negara-negara maju seperti Jepang, Amerika dan Eropa.

>> Selengkapnya Klik Di SINI Untuk Informasi Obat Herbal Luka Operasi Caesar

Makanan Agar Luka Operasi Cepat Kering

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Agar Luka Operasi Cepat Kering
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://hanudin1.blogspot.com/2014/11/makanan-agar-luka-operasi-cepat-kering.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar